Bawaslu Mesuji ajak Semua Pihak Awasi Pemilu

MESUJI– Memasuki masa tenang menjelang Pemilu 17 april 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji mengajak pers bersama rakyat untuk mengawasi Pemilu.

Ajakan Bawaslu tersebut disampaikan saat Coffe Night bersama pers dalam rangka pengawasan tahapan Pemilu tahun 2019 yang digelar di rumah makan Citra Intan Kecamatan Simpang Pematang, Sabtu (13/04) malam.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji, Apri Susanto mengatakan Pemilu tinggal beberapa hari, dan Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung termasuk daerah yang dikenal sebagai daerah yang rawan konflik, Apri meminta jajaran pers di kabupaten Mesuji untuk bersama-sama mengawal proses Pemilu agar berjalan aman lancar dan berjalan sesuai harapan bersama.

“Sengaja Bawaslu mengundang  beberapa organisasi kewartawanan yang ada  di Kabupaten Mesuji yaitu ada PWI AWI, AjOI, IWO dan ada juga MAPILU  dengan tema bersama rakyat awasi pemilu bersama bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,” kata Apri.

Sementara itu Ketua Mappilu – PWI Mesuji Misdi menyambut baik acara yang digelar oleh Bawaslu yang mengundang sejumlah orgnisasi pers di Kabupaten Mesuji. Selain memberikan pemahaman terkait pelanggaran Pemilu, Bawaslu juga diminta bersikap adil kepada semua peserta Pemilu agar tercipta Pemilu di Kabupaten Mesuji yang aman lancar dan sejuk.

“Kita berharap Bawaslu bisa menindak tegas segala bentuk pelanggaran Pemilu sehingga tercipta Pemilu yang damai dan sejuk dan kami dari Mappilu siap mengawal Bawaslu dalam menindak pelanggaran Pemilu,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Bawaslu juga memberikan kesempatan kepada seluruh organisasi wartawan yang diundang untuk mengajukan pertanyaan terkait kepemiluan dan segala bentuk pelanggaran pemilu. Selain itu  diadakan diskusi serta kesepakatan bersama untuk bersama-sama mengawal Pemilu di Kabupaten Mesuji agar berjalan kondusif. (Di)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *