Fitra Jaya Programmer Lampung Peroleh Iklan Google AdSense Rp 25 juta Perbulan

 

 

Bandarlampung – Menjadi Programmer sekaligus Publisher di Google AdSense ternyata profesi yang sangat menjanjikan bagi kaum milenial.

Fitra Jaya (30) Programmer (pembuat website berbasis aplikasi dan artikel) asal Lampung mampu menghasilkan uang hingga Rp 25 juta perbulan dari Google AdSense.

“Pernah mendapat penghasilan 2 bulan berturut-turut Rp 25 juta. Sedangkan di angka stabil Rp 15 juta,” kata Fitra, Rabu (24/04/2019).

Warga Rajabasa, Bandarlampung menceritakan, ia mengenal Google AdSense sejak tahun 2015. Pun belajar menjadi Publisher sampai 2016 belum menghasilkan uang dari Google AdSense.

“Penghujung tahun 2016 baru dapat uang Rp 1,9 juta dalam bentuk rupiah. Bulan seterusnya meningkatkan, Januari 2017 mendapatkan uang hampir Rp 6 juta dan terus meningkat,” cerita dia.

Fitra memiliki hobi ‘ngotak-atik’ program komputer, diajari kawannya tentang Google AdSense karena memang Fitra pendidikannya berbasis website.

Berkat hobi yang menghasilkan dan tekuni. Pun saat ini telah berbuah manis.

“Saya sudah beli rumah dan beli mobil dari Google AdSense ini,” imbuhnya.

Bapak satu anak ini mengatakan,
pertama kali mendapatkan income dari Google AdSense kaget dan sempat tidak percaya.

“Saya kira bohong, mau ditipu.
Karena sepengetahuan saya kalo mau dapat duit itu harus kerja. Enggak tahunya sekarang jaman canggih, masyarakat,” kata dia.

Pascasering mendapatkan uang dari Google AdSense, ia mengundurkan diri dari tempat ia bekerja di salah satu perusahaan swasta.

“Saya ditekuni sampai hari ini. Kerja seperti ini banyak waktu luang dan kerja semaunya. Yang pasti usaha tidak menghianati hasil. Semakin kita rajin mak semakin kita banyak mendapatkan penghasilan,” ujarnya.

Di Lampung kata dia, sudah banyak yang bermain Google AdSense. Tapi yang berkecimpung di SSH bisa dihitung.

“Dan kalo banyak juga yang membuat aplikasi SSH, saya tidak khawatir karena rejeki sudah ada yang mengaturnya. Rejeki diatur Tuhan. Jadi enggak khawatir,” ucap pemilik aplikasi (Goodssh.com) ini.

SSH kata dia, aplikasi yang dibuat aplikasi untuk Website Server, yaitu untuk pembuatan akun Secure Shell (SSH) sebuah protokol jaringan kriptogafi untuk komunikasi data yang aman, loggin antar muka baris perintah, perintah eksekusi jarak jauh, dan layanan jaringan lainnya antara dua jaringan komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *