Nanang Ermanto Hadiri Hàflah At Tasakkur Lil Ikhtitam Pontren Salaf Hidayatul Mukhlisin Ke 22 di Palas

Lampung Selatan – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, berikan sambutan pada acara Haflah At Tasakkur Lil Ikhtitam, Pondok Pesantren Salaf Hidayatul Mukhlisin ke-22, di Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas, Minggu, (14/4/2019).

Acara Haflah At Tasakkur Lil Ikhtitam yang diselenggarakan di halaman Pondok Pesantren tersebut, sekaligus menutup Pengajian Muslimat NU serta pemberian santunan kepada 50 (lima puluh) anak yatim se-Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

Tak kurang dari seribuan masyarakat dari Kecamatan Palas, Kecamatan Way Panji dan Kecamatan Sragi yang di dominasi kaum ibu, turut menghadiri acara yang juga di isi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadjah asal Lampung Tengah,  Hj. Fauziah Azizah.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengatakan, tugas orang tua bukan hanya sekedar mencari nafkah, melainkan juga mendidik serta melakukan pendekatan kepada putra-putrinya agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan, terlebih di era digital ini, tidak sedikit yang salah arah akibat pergaulan bebas serta pemanfaatan kemajuan teknologi yang tidak sesuai dengan semestinya. Perlu adanya pendampingan orang tua dalam mendidik anaknya.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran pondok pesantren ini, dapat memberikan pendidikan, bukan hanya pendidikan formal, tetapi juga pendidikan agama sehingga dapat menuntun putra-putri kita ke arah jalan yang benar,” kata Nanang.

“Generasi kedepan harus mempunyai pondasi yang kuat untuk meneruskan cita-cita para leluhur kita. Pendidikan melalui pesantren harus mampu membentuk karakter dan kepribadian anak didik kita agar terampil dan berbudi pekerti serta berakhlakul karimah,” kata Nanang lagi.

Pada kesempatan itu, Nanang juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir di acara Haflah At Tasakkur Lil Ihktitam agar senantiasa menjaga kerukunan, menjaga persatuan dan kesatuan.

Nanang juga mengajak kepada masyarakat yang telah mempunyai hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu legislatif dan pemilu presiden yang akan dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019.

“Jangan golput. Pesta Demokrasi adalah pesta kita semua. Hadirlah dengan penuh kegembiraan.  Perbedaan pilihan jangan dijadikan masalah, karna kita semua adalah saudara. Tetap menjaga kerukunan, jangan menebar kebencian ditengah masyarakat,” tegas Nanang.

Pada kesempatan yang sama, pengasuh pondok pesantren Salaf Hidayatul Muklisin, Kiai  Zainurozihin mengucapkan terima kasih kepada Nanang Ermanto beserta jajaran yang menyempatkan diri untuk hadir di pondok pesantren.

“Terimakasih atas kehadirannya, jika tidak salah, ini sudah yang ke 4 kalinya pak Nanang hadir dipondok pesantren kami,” kata Zainurozihin.

Pada kesempatan itu juga, Ketua pondok pesantren tersebut mengucapkan tetima kasih karna Nanang Ermanto telah memperhatikan kesejahteraan guru ngaji serta memberangkatkan umroh masyarakat Lampung Selatan yang sempat tertunda selama 2,5 tahun. (Eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *