Djohan Lepas Peserta Gerak Jalan Tingkat SD se-Kota Metro

 

METRO – Wakil Wali Kota Metro, Djohan membuka kegiatan lomba Gerak Jalan yang yang dilaksanakan di Jalan A. Nasution, Kamis (15/8/2019).

Sebanyak 87 tim tingkat sekolah fasar di Kota Metro mengikuti lomba gerak jalan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia dan hari jadi Kota Metro ke- 82.

“Saya berterima kasih dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) karena melaksanakan lomba gerak jalan. Karena dengan kegiatan ini anak-anak akan belajar kepemimpinan, cinta tanah air dan kedisiplinan,” kata Wakil Wali Kota Metro, Djohan usail melepas perlombaan tersebut.

Djohan mengatakan, tujuan diadakannya  perlombaan gerak jalan ini juga sebagai langkah untuk pembinaan karakter bagi anak-anak sekolah dasar.
“Karena kalau sudah SMA itu susah. Makanya sekarang inilah langkah untuk pembinaan. Inikan sejalan dengan visi Kota Metro sebagai kota pendidikan,” paparnya.

Dirinya meminta agar setiap tahun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro untuk tetap menggelar perlombaan gerak jalan ini.

“Saya minta tiap tahun ada. Karena ini sempat hilang. Apalagi ini anggaran ada. Harusnya Bappeda dan BPKAD itu tahu, Metro inikan visi nya kota pendidikan jadi harus di utamakan,” ucapnya.

Kepala Disdikbud Kota Metro, Ria Andari menambahkan, lomba gerak jalan ini untuk membangkitkan semangat kemerdekaan kepada siswa baik itu SD maupun SMP.

“Mudah-mudahan semangat ini masih menggelora untuk anak-anak kita,” tambahnya. (Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *