Promitra UMITRA 2019 Ciptakan Generasi Technopreneur dan Partnership

Bandarlampung- Universitas Mitra (Mitra) Indonesia kembali melaksanakan Program Orientasi UMiTRA (Promitra) tahun ajaran 2019/2020 selama 6 hari dimulai pada 23-28 September 2019 mendatang.

Kegiatan ini diikuti oleh 1.248  mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi yang tergabung dalam fakultas bisnis, kesehatan, hukum dan komputer. Tema kegiatan Promitra tahun ini adalah  “Membentuk Mahasiswa Menjadi Technopreneur dan membentuk Partnership di Era Industri 4.0”.

Ketua Pelaksana PROMITRA 2019, Helmita, SE.,MM berujar, diharapkan melalui rangkaian kegiatan Promitra, mahasiswa UMiTRA Indonesia dapat menjadi insan yang terdepan dalam penguasaan teknologi sesuai bidang studi yang dipilih dan memiliki kemampuan kewirausahaan serta mampu membangun kemitraan dalam menghadapi era industri 4.0 yang menekankan pada pola digital.

“Kecerdasan buatan, BIG DATA, robotika dan digitalisasi lainnya berhubungan dengan penerapan dalam bidang kesehatan, komputer, ekonomi dan hukum,”’ sebutnya, Rabu 25 September 2019.

Pembukaan Promitra 2019 diselenggarakan Rabu 25 September 2019 bertempat di Graha Surya oleh Rektor UMiTRA, Dr .Ir. Hj. Armalia Reny Madrie AS, M.M dan Pembina Yayasan UMiTRA, M. Renandi Ekatama Surya, M.B.A.

Berbagai macam materi yang menarik ditampilkan dalam orientasi mahasiswa baru tahun ini, di antaranya kuliah umum yang mengusung berbagai tema seperti kepemudaan, Lampung sebagai basis pertahanan laut, generasi milenial tanpa narkoba dan Perhumas Goes to Campus dengan manghadirkan pemateri antara lain Hi. Toni Eka Candara (KetuanGranat Lampung), Rycko Menoza SZP (Tokoh Kepemudaan), Komandan Brigif 4 Marinir, Leo Ramadhanus (Ketua BPC Perhumas Lampung).

Kegiatan Promitra tahun ini terdiri dari 3 kegiatan’ yaitu pengenalan kampus, kuliah umum dan training ESQ.

Dijelaskan oleh Rektor Universitas Mitra Lampung, Dr .Ir. Hj. Armalia Reny Madrie AS, M.M, Universitas MiTRA Indonesia merupakan satu-satunya universitas yang selalu konsisten mengadakan training ESQ bagi mahasiswa baru setiap tahunnya.

Dalam training ESQ Mahasiswa diarahkan untuk memahami bagaimana membentuk karakter tangguh dengan memadukan konsep kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan spiritual (SQ) dan kecerdasan emosional (EQ) secara terintegrasi.

“Kegiatan ini dipandu Presiden Direktur PT Arga Bangun Bangsa dan pendiri ESQ Leadership, Dr. HC. Ary Giananjar Agustian pada tanggal 26 dan 27 September 2019,” tutup Rektor UMiTRA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *