Ini Alasan Andi Surya Maju Pilwakot Metro

Metro – Mantan legislator Lampung Dr. H. Andi Surya memutuskan diri untuk menjadi kontestan Pilwakot Metro tahun 2020 mendatang.

Menurut Andi Surya, alasan maju sebagai orang nomor satu di Kota Metro. Ada beberapa hal yang difokuskan. Dia menilai Kota Metro merupakan daerah yang memiliki potensi untuk menjadi kota yang maju ke depannya, meski cakupan wilayah dan penduduknya tidak banyak.

Yang menjadi fokus utamanya nanti adalah sumber daya manusia (SDM) baik di lingkungan birokrasi, maupun masyarakat.

“Untuk birokrasi, bagaimana menciptakan mindsed birokrat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Untuk itu harus ada progran peningkatan kompetensi bagi birokrat,” ujarnya, Rabu, 2 Oktober 2019.

Kemudian, kata Andi, persoalan SDM di tengah masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.

Metro itu Small Is Beautiful. Bagaimana bisa menjadi kreatif city menuju smart city.

“Dukungannya adalah terhadap pengembangan UMKM, kemudian dukungan seminar kewirausahaan. Sebab, membangun tidak hanya untuk wilayah saja tapi harus dari masyarakat dulu. Tidak kalah penting adalah sektor pendidikan karena ini merupakan visi kota metro,” ujar Mantan Anggota DPD RI Dapil Lampung ini.

Mantan Senator Lampung ini memaparkan, masyarakat Kota Metro memiliki peran aktif dalam meningkatkan ketertiban dan keamanan, peran masyarakat itu bisa dibangkitkan dengan cara meningkatkan kesadaran masyarakat secara bersama, salah satunya dengan mengadakan sosialisasi sistem keamanan lingkungan.

Upaya ini memberikan pendidikan dan kesadaran untuk peduli ketertiban dan keamanan lingkungan. Dengan sosialisasi ini juga akan membuat warga mengerti kebutuhan pentingnya sistem keamanan lingkungan.

“Terakhir. Adanya koordinasi yang baik dan intensif yang melibatkan Polri, TNI, dan pemerintah kota dalam setiap penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat akan menciptakan keamananan yang kondusif membangun Kota Metro,” pungkas Andi Surya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *